Kagawa Menolak Angka 7

Sudah lumrah impian para pemain sepakbola untuk memiliki nomor punggung legendaris. Tapi kasusnya justru berbeda bagi Shinji Kagawa. Gelandang Manchester United yang baru ditransfer dari Borussia Dortmund ini menolak tawaran menggunakan nomor 7.

Pemain berusia 23 tahun yang dikenal dengan sikap rendah hatinya meminta nomor lain yang dapat memberinya “makna personal”. Sebelumnya di Bundesliga nomor 23 tertera di seragamnya. Bisa jadi ia akan memilih nomor sesuai usianya.

“Saya baru saja bergabung dengan tim dan belum melakukan apa-apa. Saya ingin membuat nama saya dikenal dengan cara saya sendiri,” jelasnya. Nomor 7 di Manchester United memang cukup jadi favorit. Nomor ini pernah digunakan oleh beberapa pemain jagoan seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Kagawa akan mulai bermain untuk Manchester United pada musim depan. Ia sudah tidak sabar untuk bermain di Liga Premier yang dianggapnya liga terbaik di dunia dengan klub sebesar Setan Merah. Bahkan ia sudah memikirkan betapa kerennya jika ia bisa mencetak gol di Old Trafford.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s