Ronaldo: “Portugal Tangguh Secara Psikologis”

Hadapi juara Euro dan Piala Dunia, Spanyol, tidak membuat timnas Portugal gentar ataupun khawatir. Hal ini dikonfirmasi oleh Cristiano Ronaldo yang jadi ujung tombak timnas Portugal.

“Kami kalah dalam pertandingan pertama kami, kemudian memenangkan yang selanjutnya. Saya rasa ini menunjukkan kapasitas mental tim kami dan hal itu tidak mengejutkan karena saya tahu pasti akan terjadi gol,” ucapnya mantap.

“Saya tidak merasa tertekan untuk bermain lawan Spanyol atau tim lain karena ini bagian dari hidup saya. Saya memiliki tanggung jawab, tapi tekanan? Tidak banyak.” Lanjutnya lagi.

Salah satu sumber pengaruh positif Ronaldo tak lain adalah pelatih Portugal sendiri, Paulo Bento. “Ia melakukan pekerjaan yang luar biasa, tak hanya sekarang tapi juga saat kualifikasi. Saya rasa dia melakukan sesuatu yang fenomenal. Sejak ia memegang timnas, ia memiliki kepercayaan pada para pemain dan hasilnya sudah akan dekat sekali di final.” Demikian pujian striker ini pada sang pelatih.

Belakangan ini, pola strategi Bento dikritik karena terlalu bergantung pada Ronaldo. Mari berharap sang bintang lapangan tidak kehabisan energi saat pertandingan penting ini.

Leave a Reply

