Italia Masuk 4 Besar, di Luar Dugaan Hummels

Mats Hummels, pemain Borussia Dortmund, mengaku tak pernah menyangka Italia akan masuk empat besar di Euro 2012.

Masuk dalam grup dengan lawan-lawan berat di awal kompetisi memang tidak mudah. Namun justru Jerman-lah yang mematahkan harapan para lawannya untuk bisa tampil di final. Kini sang pelatih, Joachim Loew sedang menajamkan para anak didiknya untuk menghadapi Italia di semifinal.

Para pendukung Der Panzer menilai bahwa pasangan striker Italia, Antonio Cassano dan Mario Balotelli akan berada di bawah dominasi para striker Jerman. Soal ini, Hummels punya pendapat lain. “Tak ada keraguan bahwa mereka penyerang berkelas, mereka berada di level yang sama dengan Van Persie, Nani, dan Ronaldo,” ujarnya.

Hummels merasa bahwa yang patut diwaspadai oleh para penyerangnya adalah lini tengah Italia, khususnya Andrea Pirlo. Secara keseluruhan, Italia dianggapnya sebagai lawan yang seimbang dengan Jerman dalam segala hal, bahkan selalu tampil lebih baik.

Bagaimana persiapan Der Panzer untuk melawan Azzurri pada 29 Juni 2012 nanti? “Kami pasti siap, menikmati permainan dengan konsentrasi seperti biasanya,” jawabnya tegas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s