“Kami Hidup di Masa Keemasan Sepak Bola Spanyol”

Kapten Spanyol, Iker Casillas, memuji timnya yang sukses menjadi tim pertama yang meraih gelar internasional berturut-turut. Mereka berhasil membuat Italia bertekuk lutut dengan skor telak 4-0 di final Euro 2012.

Di babak pertama, dua gol disarangkan David Silva dan Jordi Alba. Kemudian menyusul dua gol ciptaan Fernando Torres dan Juan Mata di babak kedua. Italia sama sekali tidak dapat menembus penjagaan Casillas.

Casillas sendiri memecahkan rekor kejuaraan Eropa dengan memperpanjang jam terbangnya menjadi 510 menit dan ia bangga melewatinya dengan jadi bagian masa-masa keemasan tim Spanyol.

Ia mengungkapkan kegembiraannya di website Federasi Sepak Bola Spanyol, “Ini adalah hasil dari bakat-bakat yang kami miliki dan kerja keras yang tidak dilihat orang lain – usaha di masa lalu, dengan semua orang di akademi, dan manajer yang membantu melakukan perubahan.”

Xavi pun ikut menambahkan soal kebahagiaan yang dirasakan Spanyol. “Para pemain sangat berbahagia. Untuk semua negara, hal ini adalah kebahagiaan dan bagi kami, kami pantas mendapatkannya. Kami telah menikmati saat-saat terbaik di Euro dan di finalnya.”

Mereka patut berbangga, karena dengan ini juga, Spanyol menjadi negara pertama yang mempertahankan gelar juara Piala Eropa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s