Ambisi Iker Casillas bersama Real Madrid

 

Setelah menjadi bagian kemenangan Spanyol di Euro 2012, Iker Casillas menunjukkan sikapnya. Membawa klub pada kemenangan ternyata lebih penting untuknya. “Saya menghormati Barcelona dan apa yang dilakukan Guardiola, tapi yang menarik perhatian saya adalah Real Madrid dan bagaimana harus memenangkan semua kompetisi yang ada,” tegasnya.

“Kami akan memulai musim dengan baik, menghadapi Valencia, tim yang bermain dengan sangat baik dan selalu membuat kami kesulitan. Target kami tetap memenangkan gelar.” Katanya lagi. “Saya ingin menang bersama Madrid dalam empat kompetisi; Supercopa Spanyol, La Liga, the Copa del Rey dan Piala Champions.”

Casillas juga disebut-sebut sebagai nominasi penerima Ballon d’Or, mengikuti jejak prestasinya sebagai kapten saat memenangkan La Liga dan Euro 2012. Menanggapi soal ini, Casillas menuturkan, “The Balloon d’Or harus dimenangkan oleh pemain yang paling pantas mendapatkannya. Mereka bilang bisa saja itu saya, tapi itu bukan sesuatu yang menjadi obsesi saya.”

Apabila Casillas berhasil menyabet gelar bergengsi itu, ia akan menjadi penerus legenda Uni Soviet, Lev Yashin sebagai kiper penerima Balloon d’Or.

Leave a Reply

