Sammer Nasehati Ribery dan Robben soal Kerja Sama

Direktur Bayern Munich, Matthias Sammer berharap kedua pemain ujung tanduknya, Franck Ribery dan Arjen Robben dapat meningkatkan kerja sama sesama pemain dalam satu tim dan tidak bergerak sendirian saat di lapangan.

Kedua pemain ini, yang disebut-sebut sebagai pemain Bundesliga terbaik saat ini, menerima banyak kritik atas cara bermain mereka musim lalu. Bahkan Robben pernah disoraki oleh pendukungnya sendiri akibat permainannya yang dianggap egosentris.

Soal Robben, Sammer menanggapi dengan bijak, “Saya memiliki kesan yang sangat baik mengenainya. Ia sangat awas, fokus dan dinamis. Kami telah bicara, dan ia pun tahu saya memberikan harapan besar padanya di musim ini.”

Sammer mengakui bahwa peran Robben dan Ribery masih sangat diperlukan di Allianz Arena. Namun, “Bagaimanapun mereka harus mengerti bahwa mereka tak akan bisa bermain sendirian.”

Apakah nasehat Sammer dapat mengubah perilaku Robben dan Ribery di musim depan? Mari kita tunggu aksi mereka bulan Agustus nanti, ketika musim Bundesliga 2012/2013 dimulai.

Leave a comment