Sempat Keteteran, Manchester City Balikkan Keadaan

Pertandingan antara Manchester City versus Southampton seperti De Ja Vu 13 Mei 2012 ketika Manchester City harus memastikan kemenangan serta gelar liga pada menit-menit akhir. Sempat tertinggal 1-2, gol-gol Edin Dzeko dan Samir Nasri membalikkan keadaan dan menjadikan City meraih kemenangan pertama mereka di musim 2012/2013. Sebagai juara bertahan, hasil ini menunjukkan bahwa mereka serius dalam menjalani kampanye mempertahankan gelar Liga Inggris. Odds hari ini.

Meski pertandingan tadi malam terlihat seperti Goliath melawan Daud, namun tidak terlihat bahwa Southampton bakal menyerah begitu saja ketika menghadapi pasukan bintang seperti Manchester City. Bahkan ketika Tevez mencetak gol di menit ke-40, Soton tidak terlihat melemah. Bahkan tim ini terus melancarkan serangan dan berhasil memanfaatkan celah-celah Manchester City. Pada akhirnya Manchester City kebobolan di menit ke 59. Lewat serangan yang rapi, Richie Lambert melakukan tendangan keras dan menjebol gawang Joe Hart. Tidak hanya di situ, pada menit ke-68, Steven Davis membuat pendukung di Etihad Stadium terdiam dan membawa Soton unggul.

Gol Davis membuat pemain City bermain lebih taktis, dan mengejar ketertinggalan jika tidak ingin menanggung malu di kandang sendiri.  Tidak membutuhkan waktu lama untuk pasukan Soton merayakan kemenangan, Dzeko menutup asa tim tamu dengan menyelesaikan serangan bertubi-tubi City menjadi gol di menit ke-72. Merasa bahwa kemenangan bisa diraih lagi, City pun makin padu dan tidak lagi melakukan kesalahan merugikan seperti saat Rodwell salah umpan yang mengakibatkan Steven Davis bisa membawa timnya unggul. Selang 8 menit kemudian, City memimpin lewat gol Samir Nasri.

Kemenangan City memberi mereka tiga poin penuh, sama seperti Chelsea yang memastikan kemenangan atas Wigan 2-0. Pertandingan perdana Liga Inggris sendiri dimeriahkan oleh banyaknya gol yang terjadi. Dua tim yang berpesta gol di hari sebelumnya adalah Swansea City dan Fulham yang masing-masing menggebuk QPR dan Norwich City dengan marjin 5 gol. WBA juga mendapat kehormatan di posisi ketiga setelah secara mengejutkan mempermalukan Liverpool dengan tiga gol tanpa balas. Satu pertandingan sisa adalah antara Everton melawan Manchester United yang akan dipertandingkan hari ini. Untuk bursa taruhan dan tips Everton vs Manchester United.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s