Everton Beri Mimpi Buruk Manchester United di Pertandingan Pertama

Musim lalu Everton menjadi tim yang menggagalkan ambisi Manchester United mempertahankan gelar setelah memberi kepanikan dan menahan imbang 4-4. Musim ini, baru pertandingan pertama MU sudah menelan kekalahan. Dalam delapan musim, baru musim 2012/2013 MU gagal meraih angka di pertandingan pertama. Ini menunjukkan bahwa meski kedatangan pemain berprofil tinggi seperti Robin Van Persie dan Shinji Kagawa, namun mereka masih memiliki berbagai kelemahan yang cukup mendasar. Salah satunya adalah kekurangan mereka dalam membuka ruang ketika tim yang memiliki pressing kuat seperti Everton. Voor hari ini.

Kedua tim sebenarnya mampu memainkan sepakbola menyerang yang cukup dinamis. Beberapa serangan Manchester United mesti mentah oleh kepala batunya pertahanan Everton. Di lain sisi, Everton sanggup memberikan ancaman ke gawang MU. Sir Alex Ferguson patut berterima kasih kepada kiper 21 tahun mereka, David De Gea, karena berbagai serangan yang tajam dari Everton berhasil digagalkannya. Pada akhirnya Manchester United kebobolan di menit ke-60, setelah bola tendangan penjuru Everton mengarah dengan amat manis ke kotak penalti dan mampu disematkan dengan baik oleh Fellaini.

Dimasukkannya Van Persie menggantikan Danny Welbeck pun tidak memberi pengaruh banyak. Pada dasarnya, barisan tengah Manchester United sudah ditumpulkan dengan sukses oleh barisan tengah Everton. Maka, peluang pun mentah ketika dialirkan ke depan. Terdapat satu umpan satu dua Shinji Kagawa dan Robin Van Persie, namun bola masih tidak terarah. Praktis dengan pressing Everton yang sukses, serangan Scholes dan kawan-kawan hanya mentah.

Kekalahan Manchester United ini membuat Rooney dan kawan-kawan menjadi tim besar lain setelah Liverpool dan Tottenham Hotspurs yang mencatat kekalahan di laga pertama. Chelsea dan Manchester City sendiri dengan nyaman mampu meraih tiga poin penuh atas lawan-lawannya. Pertandingan berikut untuk EPL akan dilangsungkan pada tanggal 23 Agustus 2012. Simak bursa taruhan awal untuk sepakbola.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s