Menang, Blackpool Benamkan Leeds di Papan Tengah

Menang 2-1 dari Leeds United menambah tabungan poin Blackpool di klasemen yang membawanya ke nomor puncak. Sementara Leeds harus puas dengan rehat di posisi 13.

Pertandingan (22/8) kemarin memang dikuasai hampir sepenuhnya oleh Blackpool. Pada menit-menit awal, Dewi Fortuna seakan berada di sisi Leeds, apalagi dengan beberapa kali Paddy Kenny membuat penyelamatan penting dan gol oleh Lees di menit ke-16.

Namun keadaan demikian tidak berlangsung lama. Tekanan yang konstan dan konsisten dari Blackpool membuat pertahanan Leeds goyah juga. Blackpool menemukan trik ampuh menembus pertahanan hasil desain Warnock hingga bisa memotong area gol. Mereka mengulang-ulang cara ini hingga akhirnya membuahkan hasil melalui pemain pengganti, Matt Phillips. Odds hari ini

Jelas terlihat betapa Blackpool bermain dengan sangat cantik dan tidak menunggu peluang, melainkan menciptakannya. Bahkan skor bisa lebih jauh berbeda jika Paddy Kenny bermain lebih buruk saat itu. Leeds terlihat minim kekuatan dan strategi dalam mengambil kembali penguasaan bola. Tampaknya mereka terlalu lelah dalam mempertahankan posisi unggul di awal pertandingan.

Kekalahan bukan cuma milik Leeds hari itu. Wolverhampton (vs Barnsley), Bristol City (vs Crystal Palace), dan Bolton Wanderers (vs Derby County) menanggung hal serupa, bahkan dengan selisih skor akhir lebih besar. Begitu juga dengan Burnley (vs Middlesbrough) dan Leicester City (vs Charlton Athletic) yang terpaut satu angka dari lawannya. Skor seri dialami oleh Brighton & Hove Albion dn Cardiff City. Untuk sementara Blackpool bertengger di puncak klasemen dan Crystal Palace di nomor bungsu. Ketatnya perolehan angka membuat Divisi Championship kali ini makin menarik untuk disaksikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s