Supercopa de Espana 2012. Barcelona kalahkan Madrid di Leg Pertama.

Apa yang selalu ada di benak penggila sepakbola jika ada El Clasico? Tentunya sebuah pertandingan seru dan banyak gol yang tercipta. Harapan itu benar disajikan oleh El Clasico yang berlangsung tadi malam. Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2. Lima gol tercipta di babak kedua.

Pertemuan pertama Supercopa de Espana 2012 ini dibuka oleh gol dari Christiano Ronaldo di menit ke 55. Sebuah tandukan keras yang mengarah ke sisi kiri gawang Victor Valdes. Namun, cukup semenit Barcelona mampu menyamakan kedudukan. Sebuah umpan cantik dari  Javier Mascherano mampu diselesaikan dengan baik oleh Pedro.

Barcelona hanya butuh tujuh menit untuk menambah dua gol tambahan, satu gol dari penalti Lionel Messi dan satu gol dari permainan cantik duet Iniesta – Xavi. Blunder fatal yang dilakukan Victor Valdes dimanfaatkan baik oleh Di Maria di menit 85. Gol ini memperkecil ketinggalan Madrid di leg pertama Supercopa de Espana ini.

Sanggupkah Real Madrid memperoleh kemenangan di leg kedua yang akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu nanti? Pasukan Jose Mourinho  wajib menang di kandang sendiri agar bisa mengangkat trofi pertama di awal musim ini. Tapi tentu hal tersebut tidak akan mudah karena Tito Vilanova juga menginginkan trofi pertamanya bersama Barcelona.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s