Kesedihan Ronaldo di Lapangan

Besarnya nilai transfer Cristiano Ronaldo ke Real Madrid tiga tahun lalu tak menjamin kebahagiannya merumput di negara tetangga itu. Belakangan ini ketidaknyamanannya di klub tersebut terlihat, apalagi ketika striker itu tak merayakan gol yang dibuatnya saat menghadapi Granada hari Minggu (2/9) kemarin.

Blak-blakkan, Ronaldo mengungkap sebagian isi hatinya, “Saya sedih dan klub tahu itu. Karena itulah saya tidak merayakan gol saya. Orang-orang dalam klub ini tahu kenapa.”

Ada beberapa dugaan terkait pernyataannya ini. Pertama, karena penghargaan pemain tahun ini dari Ballon D’Or jatuh pada Iniesta, sang rival. Sebagai pemenang pernghargaan serupa tahun lalu, Ronaldo dikatakan tak rela dengan pilihan ini. Namun hal itu dibantah oleh Ronaldo sendiri. “Iniesta patut mendapatkannya.” Odds sepakbola berbagai Liga Eropa.

Kedua, soal eksistensi. Konon ia kurang atau merasa kurang dihargai. Kondisi ini membuatnya merasa “tidak diinginkan”.  Namun kabar ini juga terbantahkan oleh penyerang lainnya di Madrid yang tak merasa ada yang salah dengan kapten Portugal itu. “Saya melihat dia (Ronaldo) baik-baik saja. Ia mencetak dia gol jadi saya percaya dia bahagia. Rekan-rekan dalam tim ini dan saya melihat ia baik-baik saja,” demikian menurut Gonzalo Higuain.

Hingga kini, belum ada penjelasan soal perkataan pemain bola yang juga berprofesi sebagai model itu. Yang jelas, jika keadaan ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan kembali ke Manchester United seperti desas-desus yang mulai terdengar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s