Liverpool Bukan Pilihan Del Piero

Legenda lapangan asal Italia, Alessandro Del Piero, akan terbang ke Australia untuk meneruskan karir sepak bolanya. Setelah 19 tahun bermain untuk Juventus, kini ia dikontrak Sydney FC untuk dua tahun, dengan nilai 1,6 juta Euro per tahunnya.

Dugaan banyak pihak bahwa Del Piero akan bertolak ke Liverpool resmi dipatahkan. Kegagalan Liverpool merekrut pemain depan untuk melapisi Luis Suarez dan Fabio Borini membuat mereka berusaha keras mendapatkan Del Piero. Sayangnya usaha ini gagal juga. Odds Liga Italia.

Del Piero bukan pemain Eropa pertama yang menjejakkan kaki di lapangan Australia. Dwight Yorke, Robbie Fowler, dan John Aloisi sudah melakukannya. Di Australia, sepak bola bukan olahraga terpopuler, tapi itu tak jadi alasan Del Piero untuk tak bersemangat menyongsong petualangan barunya.

Selain dari Del Piero, Liverpool juga “batal” kedatangan Michael Owen, tak seperti desas-desus sebelumnya, yang telah resmi bergabung dengan Stoke City. Keputusan ini telah diizinkan oleh Liga Primer. Pemain berusia 32 tahun ini dikontrak selama setahun dan akan dimasukkan dalam barisan pemain inti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s