Tak Jadi ke Milan, Yanga-Mbiwa Enggan ke Arsenal

Demi bisa bergabung dengan AC Milan, bek sekaligus kapten juara bertahan Ligue 1 Monpellier Mapou Yanga-Mbiwa menolak tawaran dari Arsenal. Sayangnya, rencana transfernya batal karena diblokir sang presiden klub, Louis Nicollin.

Pembatalan ini sangat mengecewakan Yanga-Mbiwa. “Presiden mengatakan bahwa saya bisa pergi ke Milan dan saya bahkan sudah menyiapkan koper,” ujarnya. Ternyata nilai 4,8 juta pound dari klub asal Italia itu ditolak oleh klub. Harapan pemain berusia 23 tahun itu untuk pindah pun kandas.

Setelah kejadian itu, beberapa klub pun mulai mencoba dekati Yanga-Mbiwa, antara lain Chelsea, Manchester City dan juga Arsenal. Di antara nama-nama tersebut, Arsenal paling ‘dijagokan’ karena kedekatannya dengan Montpellier, apalagi setelah The Gunners merekrut Olivier Giroud. Odds liga eropa.

Namun tawaran ini ‘terpaksa’ ditolak oleh Yanga-Mbiwa yang masih patah hati dan terlanjur kecewa dengan sikap pejabat klubnya. Setelah penolakan pada AC Milan sebelumnya, ia sadar bahwa rencana hengkang dari sana akan dipersulit. Ia mengatakan bahwa ia tak ingin kembali terlibat dalam situasi yang sulit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s