Sengketa Shanghai Shenhua Lepaskan Didier Drogba?

Kerja sama Didier Drogba dengan Shanghai Shenhua sepertinya tidak akan bertahan lama lama lagi. Adanya sengketa kepemilikan klub menyebabkan mereka sepertinya tidak akan sanggup membayar gaji Drogba yang bernilai 12 Juta Euro.

Namun Drogba tidak perlu kesulitan untuk mencari klub baru. Beberapa klub elite Eropa seperti Arsenal,  Juventus, Liverpool, dan bahkan raksasa Real Madrid menginginkan jasanya. Arsenal yang ditinggal van Persie masih belum menemukan pengganti yang sepadan. Sementara Juventus masih membutuhkan penyerang berkelas setelah menemui jalan buntu mendapatkan Fernando Llorente. Liverpool yang krisis striker tentu akan menjadikan Drogba sebagai buruan utama. Raksasa Real Madrid yang diarsiteki Jose Mourinho juga sangat berminat mengambil penyerang asal Pantai Gading ini sebagai penyempurna timnya. Apalagi mengingat Jose Mourinho dan Drogba pernah bekerja sama saat masih di Chelsea.

Rencana pendekatan dan perekrutan Drogba belum tentu mulus. Ada faktor yang membuat klub-klub tersebut harus berpikir ulang untuk merekrut Drogba, yaitu gaji yang selangit dan usianya yang sudah tidak muda lagi. Saat ini klub-klub Eropa sedang memangkas anggaran klub mengingat akan diterapkannya Financial Fair Play. Odds bagus liga-liga Eropa.

Bagaimanapun, bisa menjadikan Drogba sebagai bagian dari tim adalah salah satu impian bagi klub. Tentu semua orang tahu Drogba selalu menjadi kunci sukses Chelsea merebut semua gelar dalam 8 tahun karirnya di Stamford Bridge, termasuk ketika ia menjadi penentu kemenangan Chelsea melawan Bayern Munich di Final Liga Champions lalu. Karena itu, honor yang tinggi memang harga yang pantas untuk pemain berusia 34 tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s