Spurs Akan Hadapi Reading Tanpa Lloris

Hari Minggu ini, Andre Villas-Boas akan memboyong pasukannya ke kandang Reading. Seberapa besar kesempatannya meraih kemenangan pertama sebagai manajer Tottenham Hotspur? Tekanannya untuk menang makin besar setelah ‘hanya’ bisa seri melawan Norwich City dan West Bromwich Albion sebelumnya.

Untuk laga yang akan datang ini, Villas-Boas lebih percayakan gawang pada Brad Friedel ketimbang Hugo Lloris. Pertimbangannya adalah permainannya yang cemerlang di musim lalu. Sang manajer mengaku telah bicara pula pada Lloris dan tak ada masalah dengan keputusan ini. Pemain baru lainnya, Clint Dempsey juga mungkin akan tetap di bangku cadangan jika Villas-Boas mendelegasikan posisi penyerang pada Gylfi Sigurdsson. Satu ujung tombak lagi telah diisi oleh Emmanuel Adebayor atau Jermaine Defoe.

Di sisi satunya, apa yang telah dipersiapkan Reading di stadion Madejski? Ini adalah kali pertama mereka kembali ke lapangan hijau setelah pertandingan melawan Sunderland minggu lalu ditunda. Untuk menghadapi Spurs, ada kemungkinan ia memasang formasi 4-4-2, dengan Adam Le Fonte berpasangan dengan Pavel Pogrebnyak di depan. Garath McCleary akan tetap menjaga sisi kanan namun tanpa Jimmy Kebe yang masih istirahat karena cedera. Odd liga besar Eropa.

Terakhir kali kedua tim bertemu sebelum ini, Spurs unggul dua kali, 1-0 di Madejski dan 6-4 di White Hart Lane. Namun saat ini, Lillywhite baru berhasil memenangkan satu pertandingan tandang. Melewatkan beberapa minggu tanpa laga juga mungkin berpengaruh pada pemain Reading. Saat ini mereka membuat catatan satu seri satu kalah di Liga Premier, tak jauh berbeda dari Spurs dengan satu kalah dan dua kali seri.

Prediksi formasi:

Reading (Kemungkinan 4-4-2): Federici; Gunter, Pearce, Gorkss, Harte; McAnuff, Leigertwood, Karacan, Guthrie; McCleary, Pogrebnyak.

Tottenham Hotspur (Kemungkinan 4-2-3-1): Friedel; Walker, Gallas, Vertonghen, Assou-Ekotto; Dembele, Livermore; Lennon, Sigurdsson, Bale; Defoe.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s