Antisipasi Liverpool versus Manchester United Malam Ini

Setiap pertandingan jadi ladang Liverpool untuk berburu poin demi memperbaiki posisi mereka di bagian bawah klasemen. Namun minggu ini, mereka menghadapi rival lama, Manchester United. Saat ini MU sedang berada di atas angin dengan koleksi 2 menang kandang dan 1 menang tandang sejauh ini. Bagaimanapun, Liverpool tetaplah sang tuan rumah dan menilik catatan sejarah, The Reds belum pernah kalah dari United dalam lima pertemuan terakhir di Anfield. Suasana Anfield pun mulai memanas dengan persiapan kedatangan Setan Merah.

Untuk laga kali ini, Manchester United kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 yang belakangan menjadi andalan mereka. Ashley Young positif tidak akan ikut serta. Pemain berusia 27 tahun ini diperkirakan harus mengistirahatkan kakinya yang cedera hingga Oktober. Posisi sayap akan diisi oleh Kagawa dan Valencia, serta kemungkinan dilengkapi oleh Welbeck. Meski sayap kiri bukan tempat terbaik untuk Welbeck, kemampuannya akan berguna dalam menghadapi Liverpool. Sementara itu, Nani yang bermain kurang mengesankan saat melawan Galatasarray kemungkinan tidak akan diturunkan.
Sementara, nama-nama papan atas di The Reds seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, Glen Johnson, Martin Skrtel, Daniel Agger, Joe Allen, dan Martin Kelly telah dipersiapkan oleh Brendan Rodgers. Saat peluit pertama dibunyikan, Fabio Borini dan Raheem Sterling yang diprediksi akan menjadi ujung tombak skuad. Persiapan The Reds benar-benar dibuat matang demi pertandingan besar ini. Kapten Liverpool, Steven Gerrard, pun menganggap pertandingan ini juga sangat penting karena mempertemukan dua tim paling sukses. Menurutnya, besarnya laga ini hanya bisa ditandingi oleh duel Barcelona dan Real Madrid. Gerrard sadar bahwa posisi klubnya tak stabil karena itu ia tak sabar untuk dapat langsung meraih tiga poin pertama mereka pada laga ini. Yakin Liverpool menang? Pasang di sini.
Bukan cuma para pemain yang diantisipasi di hari Minggu ini, namun pula para suporter kedua tim. Masih jelas di ingatan mereka terjadi perselisihan yang cukup tajam antara Luis Suarez dan Patrick Evra di pertemuan sebelumnya.  Baru beberapa hari pula berlalu dari dirilisnya laporan mengenai tragedi Hillsborough di tahun 1989. “Hari Minggu ini akan menjadi hari yang emosional (bagi Liverpool) dan kami akan mendukung mereka sebisa mungkin,” tutur Sir Alex Ferguson. Ia pun menyurati para pendukung Liverpool untuk bekerja sama membuat tribut bagi para korban insiden tersebut. Untuk mengenang kejadian itu pun, Gerarrd akan menerbangkan 96 balon merah sebelum pertandingan dimulai. Yakin Manchester United menang? Pasang di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s