Optimisme Di Matteo Pada Ashley Cole

Kontrak Cole di Stamford Bridge akan habis sepuluh bulan lagi. Menurut peraturan, Cole sudah bisa membuat kesepakatan prakontrak dengan klub lain pada Januari 2013. Terkait itu, manajer Chelsea, Roberto Di Matteo optimis Ashley Cole tak akan menerima tawaran manapun dan akan tetap bermain bersama The Blues.

Enam tahun lalu, pindahnya Cole dari Arsenal diyakini karena besarnya honor. Jika Di Matteo ingin mempertahankannya, tak ada salahnya ia menyiapkan dana besar agar tak kehilangan Cole karena alasan yang sama.

“Saya yakin hal itu akan disepakati bersama sebelum itu,” kata Di Matteo penuh percaya diri. Ia sendiri telah merekomendasikan para pejabat Chelsea untuk mempertahankan sang bek selama mungkin. Di mata Di Matteo, Cole telah menjadi legenda dan bagian besar dari Chelsea dilihat dari besarnya kontribusi.

Pada anak buahnya yang lain, Cole digadang-gadang sebagai contoh pemain pro yang ideal, karena “ia datang paling pertama untuk berlatih, salah satu pemain pertama yang bermain bersama John Terry, latihan setiap hari selayaknya profesional, dapat diandalkan, sosok yang dipercaya untuk dibawa berperang.” Pasang taruhan di Liga Primer Inggris.

Baru-baru ini Cole tak sering tampak di lapangan karena cedera pergelangan kaki. Namun Di Matteo meyakinkan bahwa kondisinya baik-baik saja. “Secara fisik ia amat baik, sangat kuat dan mampu pulih secara cepat dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” jelas sang manajer. Terbukti, Cole mampu menyarangkan gol kemenangan di gawang Stoke City minggu lalu. Chelsea pun makin kokoh bertengger di puncak klasemen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s