Tiga Alasan Arsenal vs Chelsea Tidak Dapat Dilewatkan

Emirates Stadium akan kedatangan Chelsea akhir pekan ini. Ada beberapa alasan mengapa pertandingan ini jadi penting dan sebaiknya tidak dilewatkan.

Pertama, baik Arsenal dan Chelsea sedang dalam performa terbaiknya. Keduanya belum kalah sekalipun dalam pertandingan liga. Pada minggu ini pula, di Capital One Cup, Arsenal dan Chelsea berhasil menyarangkan masing-masing enam gol untuk menang telak dari rival-rivalnya. Kemungkinan, formasi mereka kemarin akan dipertahankan untuk pertandingan akhir pekan ini.

Kedua, musim lalu, Robin van Persie menggetarkan gawang Chelsea dengan hattrick. Tak mau kalah, Drogba berhasil mencetak 13 angka dari The Gunners. Namun, kedua pemain tersebut sudah tak memperkuat kedua tim lagi. Kini saatnya para pemain muda menunjukkan kemampuannya membuat gol-gol epik seperti para pendahulunya. Ingin menang banyak di Liga Inggris?

Ketiga, terjadi perubahan pola permainan di kedua tim. Arsenal dikenal dengan permainan cantiknya di bawah asuhan Wenger, dan Chelsea punya lini pertahanan kuat dan reaksi cepat dalam melakukan serangan balik. Musim ini, Arsenal terlihat menguatkan barisan pertahanannya dan Roman Abrahamovich memasukkan gaya total football dalam permainan Chelsea. Dengan cara permainan yang berubah ini, masing-masing menghadapi tantangan berbeda di lapangan dan akan membuat pertandingan makin menarik.

John Terry akan tetap bermain setelah terpaan kasus rasial awal pekan ini. Terry tidak berlatih  secara maksimal namun akan turun sejak awal pertandingan. Diharapkan kasus ini tak mempengaruhi permainannya di lapangan. Sementara, kapten Arsenal, Thomas Vermaelen belum dapat dipastikan bermain dengan virus flu yang diidapnya minggu ini. Untung besar di Liga Inggris dari odds bagus.

Beberapa pemain yang absen antara lain adalah Daniel Sturridge dari sisi The Blues dikarenakan cedera hamstring. Kiper-kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski, akan digantikan Vito Mannone yang akan menjaga gawang Arsenal.  Bacary Sagna, Tomas Rosicky, dan Jack Wilshire juga masih belum dapat bermain meski Wilshire sudah hampir pulih dan sudah mulai berlatih lagi minggu ini.

Kemenangan laga ini akan terasa berpengaruh di tabel klasemen. Akankah Chelsea tetap berada di puncak dengan angka yang terus meroket atau Arsenal akan berhasil menjegal langkah mereka?

 

Prediksi Pemain:

Arsenal: Mannone, Gibbs, Vermaelen, Mertesacker, Jenkinson, Arteta, Diaby, Cazorla, Podolski, Giroud, Oxlade-Chamberlain.

Chelsea: Cech, Cole, Terry, Luiz, Ivanovic, Mikel, Lampard, Bertrand, Mata, Hazard, Torres.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s