Titik Balik Kaka di Madrid

Tinggal beberapa hari lagi bertemu Barcelona di lapangan, Kaka menekankan pentingnya laga ini untuk kariernya, khususnya di Real Madrid. Setelah diturunkan sebagai starter saat melawan Ajax kemarin, pemain berusia 30 tahun ini yakin ini adalah momentum kebangkitannya di klub raksasa Spanyol ini.

“Saya rasa saya sedang menuju arah yang tepat. Rabu, saya tunjukkan kerja keras yang saya lakukan akhirnya menunjukkan hasil dan saya mendapatkan kembali kepercayaan pelatih,” ujarnya. “Dan inilah yang saya selalu harapkan akan terjadi. Saya ingin mendapatkan rasa percaya darinya, bermain lebih sering, dan sedikit demi sedikit saya pikir hal-hal akan terjadi sebagaimana mestinya.” Pasang kecil, menang besar.

Selama tiga tahun Kaka bermain di Real Madrid, sangat jarang ia dipasang menjadi starter. Sebelumnya, ia lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Padahal dulu nilai kontraknya bukan main-main, yaitu 67 juta Euro (setara Rp 832 miliar). Demikian tidak maksimalnya permainan Kaka di Madrid, muncul rumor ia akan ditransfer balik ke AC Milan atau malah ‘dijual’ ke Paris Saint-Germaine.

Kini, pemain tengah ini tak perlu khawatir. Dengan menyumbangkan dua gol kemenangan ke gawang Ajax dan memberikan assist pada Benzema di laga yang sama, ia telah membuktikan bahwa pilihan Mourinho memasangnya sebagai starter tidak mengecewakan. Bukan tak mungkin ia akan mendapat porsi bermain yang lebih banyak di El Clasico nanti. Odds Liga Besar Eropa.

Leave a Reply

