Demi Perpanjangan Kontrak, Wenger Pindah Posisi Walcott

Kontrak Theo Walcott akan berakhir musim ini. Belum ada tanda-tanda ia akan meneruskan kariernya di Arsenal. Takut kehilangan pemain yang telah menyumbangkan 3 gol di liga musim 2012/2013 ini, Wenger langsung ambil langkah strategis dengan mereformasi posisi Walcott di lapangan.

Pemain sayap kanan ini akan dipindahkan ke depan sebagai striker. Mengenai keputusannya ini, Wenger mengonfirmasi optimismenya, “Saya pernah melakukannya dengan Thierry Henry dan Van Persie. Saya pikir, saya pun akan melakukannya dengan Walcott.”

Ini bukannya keputusan sepihak. Sebelumnya, Walcott sempat mengatakan bahwa masa depannya di Arsenal tergantung pada posisinya bermain. Ini yang sepertinya menginspirasi Wenger mengambil langkah ini. Odds bagus Liga Inggris.

Sementara itu, sebuah posisi pemain tengah The Gunners lowong karena ditinggal Jack Wilshere yang sedang cedera. Setelah absen sejak April, minggu lalu ia tampil di laga U21 melawan West Bromwich Albion. Meski demikian, Wenger mengingatkan pemain berusia 20 tahun ini untuk bersabar selama masa pemulihan. Mau menang besar?

Dengan perpindahan posisi Walcott dan absennya sang maestro tengah lapangan, Jack Wilshere, tak salah jika diprediksi ada penyesuaian pola permainan dari The Gunners. Apakah ini akan menaikkan kualitas permainan mereka atau justru sebaliknya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s