Duel Seru: Newcastle United vs Manchester United

Newcastle dan Manchester United. Kedua tim baru saja kembali dengan membawa kemenangan di luar Liga Premier. Sang Setan Merah sukses menimba tiga poin di Liga Champions dan The Magpies mengantongi skor 3-0 dari Liga Eropa. Seperti apa pertemuan mereka hari Minggu (7/10) nanti?

Terakhir kali mereka bertemu di liga, Newcastle menumpas MU dengan 3-0. Kekuatan striker dan pemain tengah Newcastle jadi kunci saat itu. Sementara pada laga League Cup dua minggu lalu di Old Trafford, permainan cantik keduanya berakhir dengan MU mengatasi Newcastle 2-1. Namun kekalahan Setan Merah di kandang sendiri dari Tottenham Hotspur minggu lalu mau tak mau membuat mereka evaluasi formasi, jika tak ingin membuat pertandingan besok lebih berat dari seharusnya.

Kali ini, Manchester United telah menyiapkan trio Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Michael Carrick di tengah lapangan. Ketiganya tidak bermain di Liga Champions kemarin sehingga dapat diharapkan bermain dengan stamina penuh. Jonny Evans kembali ke lini pertahanan setelah istirahat karena cedera, namun tidak demikian bagi Antonio Valencia, Chris Smailing, Nemanja Vidic, dan Phil Jones. Belajar dari pertandingan minggu lalu, MU harus menguatkan bagian tengah garis pertahanan agar tak mudah ditembus lawan. Apalagi pemain senior di sana hanya Ferdinand dan Evans.

Newcastle sendiri bisa melangkah percaya diri dengan duo Tiote dan Cabaye yang kreatif melakukan pergerakan  dan sedang berada dalam masa terbaik. Danny Simpson sudah siap berjaga di barisan belakang lagi setelah hamstring-nya pulih namun Fabricio Coloccini dan Steven Taylor masih belum dapat ikut bertanding. Diperkirakan, Alan Pardew akan langsung menurunkan pemain-pemain andalannya pada starter. Pasang taruhan di Liga Inggris.

Akan menerima MU di St. James’ Park, kiper Newcastle United, Steve Harper, mengaku sudah siap menerima serangan-serangan dari Rooney dan Van Persie. Ia diingatkan oleh anaknya yang berusia 9 tahun tentang betapa maut duet tersebut. “Memiliki dua orang itu sebagai tandem di depan sangat menggiurkan bagi fans MU dan kami berada dalam pertandingan yang tangguh,” jelas Harper. Lima belas tahun lalu, kiper senior ini berhasil mensterilkan gawang dari gol MU dan menang 3-0. Musim lalu, pertemuan keduanya pun menghasilkan skor yang sama. Akankah kejadian tersebut terulang minggu ini? Odds bagus, menang banyak.

Prediksi pemain:

Newcastle  (4-4-2): Harper; Simpson, Pearch, Williamson, Santon; Ben Arfa, Cabaye, Tioté, Gutierrez; Cissé, Ba

Manchester United (4-2-3-1): Lindegaard; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Carrick, Scholes; Nani, Rooney, Cleverley; Van Persie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s