Review Derby della Madonnina: Kemenangan masih milik Inter Milan

Kota Milan sedang dipenuhi perayaan bernuansa biru dan hitam setelah Nerazzurri berhasil menundukkan lawan sekotanya, AC Milan, 1-0 malam tadi di San Siro.

Satu-satunya gol diciptakan oleh Walter Samuel, bek asal Argentina, pada menit keempat. Diawali dengan tendangan bebas Esteban Cambiasso menjauhi gawang Christian Abbiati yang cepat bereaksi terhadap bola, yang kemudian disambut Samuel dengan satu gerakan mulus yang langsung mencetak skor pertama hari itu. Beberapa menit kemudian, Diego Milito membuat kesempatan membuat gol lainnya namun berhasil digagalkan oleh Abbiati. Odds Liga besar Eropa.

Milan bukannya tak mencoba membuat serangan balik. Penguasaan bola mulai mereka ambil alih. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta belum ada yang benar-benar menggetarkan jaring gawang Samir Handanovic. Pada menit-menit terakhir babak pertama, bola tepisan sang kiper Inter mendarat persis di kaki Montolivo yang langsung menendangnya menuju gawang. Sayangnya gol tersebut kemudian dianulir wasit akibat Urby Emanuelson melanggar Handanovic.

Peluang Milan menyamakan kedudukan makin besar di babak kedua, apalagi dengan Inter hanya bermain dengan 10 pemain setelah Yuto Nagatomo menerima kartu kuning keduanya dan diusir keluar dari lapangan. Masuknya Robinho sebagai pengganti Mattia De Sciglio di menit 57 dan Pazzini mengganti El Shaarawy di menit 71 juga menaikkan harapan Milan. Namun semua serangan hanya berujung hingga di depan gawang saja. Menghabiskan menit-menit terakhir, Milan tampak frustrasi dan Inter memilih bermain aman dengan bertahan sambil sesekali membuat umpan serangan balik. Papan skor tidak berubah hingga ditiup peluit panjang. Odds beragam olahraga di dunia.

Kekalahan keempat dari tujuh pertandingan ini membuat Milan harus puas dengan tujuh poin di klasemen. Sementara Inter sudah mengantongi 15, hanya terpait empat dari Juventus dan Napoli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s