[Review] El Clasico: Rivalitas Klub atau Pemain?

Laga Barcelona versus Real Madrid yang ditunggu-tunggu berakhir imbang 2-2. Lionel Messi jadi penyumbang kedua gol untuk Barca. Sementara Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya tampak sendu soal keberadaannya di tim, juga menyelamatkan Madrid dengan menyematkan kedua gol yang membuatnya memegang rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di enam El Clasico secara berturut-turut.

Gol pertama dibuat Madrid di menit ke-23 saat umpan pendek Karim Benzema diteruskan secara apik oleh Ronaldo. Beberapa menit kemudian, Barca membuat gol balasan melalui Messi. Di babak kedua, jegalan Xabi memberikan Messi kesempatan tendangan bebas di menit 61 yang dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol kedua. Lima menit berikutnya, Ronaldo menyamakan kedudukan. Kondisi bertahan hingga menit terakhir. Odds untuk pertandingan liga eropa.

Selain tajamnya rivalitas kedua klub, pertandingan ini juga jadi ajang head-to-head Messi dan Ronaldo. Konon, direbutnya Ballon d’Or oleh Messi kemarin adalah salah satu alasan ngambek-nya Ronaldo. Beruntung, kualitas keduanya berhasil memberikan yang terbaik bagi klub masing-masing. Menang jackpot?

Dengan hasil imbang ini, Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 19 poin. Real Madrid yang terpaut 8 poin di bawahnya berada di peringkat 5. Prediksi terjadinya pengibaran mozaik yang membentuk bendera Katalan oleh 98.000 fans Barcelona terbukti, namun tidak sampai mengganggu jalannya pertandingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s