Falcao Saingi Messi dan Ronaldo

Ketika dunia sibuk menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai ‘alien’ karena kemampuan luar biasa mereka dalam mencetak gol, sesungguhnya mereka melupakan Falcao yang jumlah golnya sama dengan Messi dan Ronaldo.

Falcao, yang berasal dari Kolombia ini, baru saja menyumbang satu dari dua gol kemenangan Atletico Madrid terhadap Malaga di hari Minggu lalu. Kini jumlah koleksi golnya genap delapan, sama seperti Messi dan Ronaldo. Di bawah mereka, Tomer Hemed dari Mallorca terpaut tiga gol. Odds Liga Besar Eropa.

“Saat ini, semuanya masih sangat ketat, tapi saya menikmati persaingan mencapai gelar top skorer bersama mereka,” kata Falcao. “Saya berharap saya bisa bertahan dengan ini dan terus menantang mereka. Saya ingin mengulang jumlah gol dari musim lalu.”

‘Ancaman’ Falcao bagi duet superstar yang baru saja menyelesaikan satu El Clasico ini disadari oleh Bernd Schuster, mantan pemain tengah Barca yang kini menjadi pelatih. Schuster yakin Falcao berada di level yang sama dengan Messi dan Ronaldo, apalagi melihat penampilannya yang mengesankan beberapa bulan terakhir ini. “Saat ini si pemain Kolombia ini (Falcao) sudah seperti Messi dan Cristiano. Mereka berasal dari planet lain,” komentarnya. Menang besar di Liga Spanyol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s