Wayne Rooney Resmi Pimpin Inggris Hadapi San Marino

FA secara resmi memilih Wayne Rooney sebagai kapten timnas Inggris yang akan menghadapi San Marino di kualifikasi Piala Dunia, hari Jumat ini. Kandidat kapten lainnya telah dipastikan berhalangan; Steve Gerrard masih menjalani hukuman sementara Frank Lampard masih cedera.

Saat konferensi pers, Rooney menunjukkan rasa terima kasihnya. “Ini adalah suatu kehormatan, sesuatu yang saya banggakan sekaligus tantangan besar untuk diri saya,” tuturnya. “Saya bersemangat dan berharap kami akan membawa kemenangan.”

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson ikut menambahkan, “Saya menikmati kerja sama dengan Rooney. Saya tentunya sempat kecewa saat ia mengalami luka serius. Saya khawatir ia tak hanya akan absen di bulan September namun juga Oktober. Untungnya, ia pulih secara cepat dan bisa kembali bermain.” Menang Besar di Kualifikasi Piala Dunia.

Penonton di Stadion Wembley akan menyaksikan Wayne Rooney kembali mengenakan ban kapten setelah tiga tahun lamanya. Terakhir kali ia memimpin skuad Inggris adalah pada pertandingan persahabatan melawan Brazil di Doha pada November 2009, dengan skor 1-0 untuk Brazil.

Leave a Reply

