Kebanggaan Martinez terhadap Wigan

Roberto Martinez mengungkapkan kebanggaannya atas kemenangan Wigan Athletic terhadap Tottenham Hotspur. Ini adalah kedua kalinya Wigan menang di tandang pada musim ini.

Pelatih asal Spanyol tersebut yakin bahwa timnya telah bermain dengan sangat baik dan pantas mendapatkan hasil 1-0, terima kasih pada gol Ben Watson pada paruh kedua. Wigan memang dikenal dengan pola permainan yang defensif, namun Martinez menepis anggapan bahwa hanya itu yang mereka bisa lakukan.

“Saya yakin banyak orang melihat hasilnya dan berpikir mungkin Wigan bertanding dengan cara pikir untuk bertahan namun cukup beruntung bisa menyelipkan sedikit kemenangan,” ia bertutur pada wartawan, “Namun apa yang membuat saya sangat sangat bangga hari ini adalah kami datang dan menjadi diri sendiri selama 90 menit, kami beradaptasi dengan apa yang Spurs ingin lakukan namun adil untuk mengatakan kami pantas mendapat tiga poin dan telah menciptakan beberapa kesempatan untuk menambah skor.”

Spurs memang berada di lingkaran calon partisipan Liga Champions sementara Wigan berada di papan tengah klasemen. Apalagi Spurs sempat sukses menekuk Manchester United di Old Trafford. Tak heran jika kemenangan ini membawa banyak pengaruh pada mentalitas para pemain Wigan dan pelatihnya sekaligus. Odds Liga Inggris

“Ini adalah mentalitas yang tidak kami miliki pada musim-musim sebelumnya. Hari ini, tanpa harus menang, kami ingin menang dan itu, bagi saya, adalah kesempatan paling besar yang kami buat di klub ini setelah lama,” tutup Martinez. Permainan seru bisa menang banyak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s