TIM M7 DRIVE JUARAI 36BOL ASIA DRIFT CUP 2012

Akhirnya turnamen yang ditunggu telah tiba, 36BOL ASIA DRIFT CUP, sebuah turnamen all-star yang melibatkan drifter kelas dunia menemukan pemenang yang bisa memukau para juri dan penonton yang hadir di JIExpo 17 November 2012. Pasangan Tengku Djan Ley dan Daigo Saitou yang berada di bawah bendera M7 Drive keluar sebagai yang terbaik setelah mengalahkan tim-tim yang lain.

Berbeda dari turnamen drifting lainnya, 36BOL Asia Drift Cup 2012 punya aturan sendiri. Dua drifter dipasangkan dalam satu tim yang melakukan drift secara bersamaan di arena. Mereka harus membuat minimal satu tikungan wajib, yaitu mobil yang di belakang mendahului mobil di depan saat melakukan drift. Ajang serupa pernah juga digelar oleh 36BOL di Formula Drift Malaysia 2012 dengan nama 36BOL Nations Cup.

Kedua nama yang menjuarai 36BOL Asia Drift Cup 2012 kali ini sudah tidak asing lagi di dunia Formula Drift ini sebelumnya bertemu sebagai lawan, baru kali ini mereka berkolaborasi dalam satu tim. Keduanya memimpin di kualifikasi Achilles Formula Drift Indonesia hari pertama. Rupanya penampilan mereka di 36BOL Asia Drift Cup 2012 pun sama baiknya. Kedua drifter  kelas dunia ini sukses membuat tikungan wajib, di mana mobil di belakang harus menyalip mobil depan saat drifting, lebih dari sekali hingga menghasilkan poin tertinggi.

Dengan kemenangan pasangan Daigo “Ninja” Saito” dan Tengku Djan “Prince” Ley di ajang 36BOL ASIA DRIFT CUP, mereka berhak membawa pulang trofi dan hadiah masing-masing sebesar $360. ”Biasanya kami tidak saling menyalip di area, karena itu (drift dalam satu tim) ini terasa aneh,” ungkap Tengku Djan Ley sembari tersenyum bahagia saat menerima trofi di podium.

Meski tak keluar sebagai pemenang, tim-tim yang lain menyajikan penampilan yang tak kalah kerennya. Mereka adalah Amandio dan Armando (Tim Achilles), Saranon Pornpatanarak dan Robbie Nishida (Tim DriftPac), Frederic Aasbo dan Ken Gushi (Tim X-Mini), serta Rio Saputro dan Josh Boettcher (Tim GT Radial). Meskipun kejuraraan inovatif ini baru diadakan sore setelah kualifikasi 16 besar Achilles Formula Drift Indonesia 2012, pengunjung masih tetap bertahan untuk menyaksikan ajang persembahan 36BOL.com ini.

Kompetisi yang memuaskan para penonton dengan gerakan cantik dari sebuah mobil balap tentu menjadi tontonan pembuka yang sangat menarik untuk ajang Formula Drift Indonesia yang menggelar babak final keesokan harinya. Bagi para penikmat otomotif, gelaran tingkat internasional selama 2 hari ini menjadi momen yang menarik perhatian dan pengalaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s