Liga Champion: Juventus vs Chelsea.

guardian.co.uk

Juventus akan kedatangan Chelsea pada Rabu (21/11) mendatang. Ini bisa menjadi penentuan penting apakah Bianconeri akan meninggalkan Liga Champions lebih awal dari yang diduga atau berhasil mengamankan diri di tabel klasemen.

Saat ini, grup E dipimpin oleh Shakhtar Donetsk dan Chelsea dengan 7 poin. Juventus berada di bawahnya dengan selisih satu poin. Keunggulan The Blues akan memastikan langkah mereka ke babak 16 besar. Karena itulah Juventus harus berhati-hati dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin di kandang sendiri.

Di pertandingan ini, ujung tombak Chelsea, Fernando Torres malah akan diistirahatkan. Konon ini adalah akibat dari laga minggu lalu di mana The Blues mengalami kekalahan yang cukup memalukan, 2-1 dari West Brom. Sebagai ungkapan rasa kecewanya, Di Matteo menganggap “perlu untuk berkorban sedikit dari barisan penyerang untuk bisa lebih bertahan.”

Dari sisi Juventus, diperkirakan mereka akan turun ke lapangan tanpa Mirko Vucinic. Selain sempat cedera, Vucinic dilanda sakit dan cukup lama pulih dari demam sehingga terpaksa berlatih terpisah dari anggota tim lainnya. Ia sudah absen tiga kali laga terakhir dan bisa jadi esok jadi yang keempat. Pelatih Antonio Conte akan meninjau kembali kondisinya.

Perkiraan formasi pemain belum dapat ditebak. Namun, mengingat pertandingan ini krusial untuk perebutan posisi di 16 besar, masing-masing tim tentunya akan mengutus lini terbaik mereka.  Di leg pertama mereka dua bulan lalu, Juve menahan imbang Chelsea dengan 2-2. Apakah hasil itu akan terulang kembali esok hari?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s