Jelang Laga Perempat Final – UCL 04 April 2012

Bayern Munich

Pertandingan 4 April akan mempertemukan jawara-jawara ajang paling bergengsi di Eropa ini. Kita lihat siapa yang bakal gugur dan berhak lolos ke semifinal.

UEFA Champions League memanas. Dengan ditahannya Barcelona di San Siro, maka pertandingan antara kedua tim kuat eropa ini akan bertensi tinggi. Sebagai juara bertahan, Barcelona tentu tidak mau kehilangan muka menghadapi AC Milan. Dengan peluang juara liga menipis, hal yang selalu disebut terus oleh Pep Guardiola, Barcelona tentu mengincar piala di ajang ini.

Barcelona sempat mengalami masa-masa bulan madu setelah menghabisi Leverkusen dengan skor 7-1, Messi mencetak 5 di antaranya. Milan membawa Barcelona berpijak di bumi setelah mencegah badai gol dari Messi di San Siro dan gagal memberikan gol tandang untuk El Barca. Pertahanan Milan memang solid sekaligus menunjukkan khas klub Italia.

Pep Guardiola mengatakan bahwa pertahanan Milan tidak bisa dipandang sebelah mata. Satu yang sulit dilakukan memang menembus pola permainan Milan dan menghadirkan mimpi buruk bagi mereka. Catatan pertandingan Barcelona melawan Milan memang berimbang. Dalam sepuluh pertandingan terakhir di UEFA Champions League, mereka hanya bisa meraih tiga kemengan atas Milan. Milan juga memenangi tiga laga dan sisanya adalah seri. Sulit untuk menerka siapa yang menjadi jawara di Camp Nou nanti.

Pertandingan lain yang patut disimak adalah Marseille melawan Bayern Munich. Kans Munich memang lebih besar dengan menang 2-0 di markas Marseille. Namun, bola itu bundar dan kejadian ketika Marseille membalikkan keadaan dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-2 setelah tertinggal 2-0 bisa saja terjadi. Mario Gomez yang sudah mengemas 11 gol di ajang ini menjadi kunci Munich untuk memastikan tiket ke semifinal. “Ini akan menjadi laga yang sulit,” begitu dia mengakui.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s